#Puisi "Aku Ingin Pulang"



 "Aku Ingin Pulang"

Aku tergoda....

Pada indahnya mimpi dan imajinasi,
Pada ambisi yang menggurui,
Pada cinta yang ternyata hanya sebagian ilusi,
Hingga langkah kaki ini membawaku pergi tanpa permisi,


Waktu membawaku menyeberangi pulau berpeluru,
Menorehkan sembilu hingga tak sanggup untukku berlalu,
Datang bersama pasukan rindu yang begitu menggebu,
Hingga tanpa kusadari aku terbelenggu bersama pilu sang bayu.


Lengkung langit harapku gapai,
Nyatanya ragaku lupa bahwa tangan ini tak sampai,
Bertikai perihal akal yang pandai,
Laksana tupai dan keledai.


Aku Berharap di tempatku kini berdiri,
Dapat kusebut seperti negeri sendiri,
Tetapi apa daya, hukum pun tak dapatku mengerti,
Bagai bertanya bagaimana cara untuk tetap abadi.


Aku ingin pulang...,
Pulang dalam buaian yang tersayang,
Menabung canda yang tak terbilang,
Agar diriku kenyang akan cinta dan kasih sayang.


Aku ingin pulang...,
Pulang ke rumah sebagai akhir dari cerita petualang,
Rumah yang ditaburi hangat kasih keluarga,
Dan Rumah sebagai tempat terakhir untukku berpulang ke Surga.


Dari aku, sang Pahlawan Devisa.

Singkawang, 17 Desember 2018



@delaernia


Comments

Popular posts from this blog

#PUISI "Lembayung Senja"

#Puisi "Sudahkah Kamu Bersyukur Hari Ini?"

#Puisi "Dialog Waktu"